Jenis-jenis sol atau pul

bismillah....
Assalamualaikum...

kali ini kami akan menyajikan materi tentang berbagai macam sol atau pul pada sepatu bola, pastinya sol atau pul ini tidak akan ada pada sepatu futsal, hehe. jika kita berbicara tentang sepatu bola tentunya pasti terkait dengan pull atau sol. dan pasti juga akan ada banyak sekali ragam dan inovasi. tidak jarang hal ini akan mengakibatkan kita bingung dalam memilih sepatu sepakbola yang akan kita kenakan dalam sebuah permainan sepakbola tentunya. ada banyak sekali yang bisa kita bahas mengenai sepatu bola / sepatu sepakbola ini. mulai dari merek sepatu bola nya, kualitas sepatu bola nya, model sepatu bola nya / tipe sepatu bola, warna sepatu bola, bentuk sepatu bola, bahan sepatu bola, kegunaan sepatu bola dan masih banyak lagi yang ditawarkan oleh sepatu bola ini. pada edisi kali ini kami akan men-share secara khusus mengenai jenis-jenis sol atau pul pada sepatu bola.

yang kami maksudkan disini ialah sepatu bola yang digunakan untuk bermain sepakbola, sepatu bola yang biasa dikenakan oleh para pemain sepakbola dan pastinya kegunaan dari sepatu bola ini adalah untuk menendang bola bukan untuk menendang lawan apalagi kawan. biasanya untuk membedakan jenis pul atau sol pada sepatu bola, ternyata tidak tergantung pada olahraga indoor ataupun outdoor, tetapi lebih dibedakan berdasarkan kondisi lapangan yang digunakan untuk bermain sepakbola.

berikut ini jenis-jenis pul atau sol pada sepatu bola yang disesuaikan dengan kondisi lapangan

1. soft ground (sg)
sepatu bola jenis ini adalah sepatu bola yang menggunakan sol sg ini, biasanya digunakan dilapangan yang bermedan lunak atau soft, sepatu bola ini sangat cocok digunakan pada keadaan lapangan setelah hujan atau pada saat pagi hati karena pada waktu ini biasanya masih banyak embun yang menempel sehingga akan membuat lapangan sedikit basah. sepatu dengan sol atau pul sg ini memiliki ciri utama yaitu memakai 2 stud belakang (pul) dan 7 stud depan, bahan outsole biasanya dari TPU (plastik) dengan ujung stud berbahan aluminium.

2. firm ground (fg)
sepatu bola dengan sol fg ini biasanya juga termasuk tipe sepatu sepakbola. jenis sepatu bola ini adalah jenis sepatu bola yang menggunakan sol. dan biasa digunakan dilapangan yang memiliki kekerasan yang sedang. sepatu bola dengan jenis sol fg ini memiliki ciri utama memakai 4 stud dibelakang dan 9 stud didepan, bahan outsole biasanya dari tpu / plastik.

3. hard ground (hg)
sepatu bola jenis dengan sol hg ini juga termasuk sepatu bola yang menggunakan sol yang biasa. dan para pemain sepakbola biasa menggunakan sepatu bola ini dilapangan keras/kering. sol hg ini memiliki ciri utama memakai 4 stud dibelakang dan 11 stud didepan. bahan dari sepatu bola jenis sol yang ini adalah outsole biasanya dari rubber/karet atau tpu/plastik tapi yang soft.

4. artificial ground (ag) / indoor (in)
jenis sepatu bola menggunakan sol ini adalah kebanyakan biasanya sepatu bola yang digunakan didalam ruangan atau biasa kita menyebutnya dengan permainan futsal, sama-sama menendang bola tapi bedanya ukuran lapangan, jumlah pemain dan sepatu yang dikenakan.

apabila anda berminat membeli sepatu bola maupun sepatu futsal saya rekomendasikan, hubungi kami di:
tlp/WA: 0856-5535-8019
pin bbm: 53840ECB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

IKLAN

HALAMAN FACEBOOK

Most Reading

Gambar tema oleh friztin. Diberdayakan oleh Blogger.