Nasehat-Nasehat untuk Para Pemain Sepakbola

berbicara tentang motivasi dalam bermain sepakbola. itu erat kaitannya dengan motivasi dalam diri kita, kalau kita awal-awal sudah minder misalkan kaos bola jelek lah, tampilan rambut jeleklah tidak seperti pemain bola pada umumnya, kaos kaki jelek, sepatu bola jelek, atau bahkan sepatu futsal yang kita kenakan untuk bemain sepakbola, bukannya mengenakan sepatu bola malah mengenakan sepatu futsal. itu semua bisa membuat kita jadi minder sebelum kita berlatih dengan teman-teman dilapangan. padahal setelah kita dilapangan mana ada yang peduli kita mengenakan sepatu bola bagus ataupun jelek, mengenakan sepatu futsal untuk bermain sepakbola pun mana ada yang peduli dengan kita. karena yang mereka lihat bukan sepatu bola yang kita kenakan atau atribut yang berhubungan dengan fasion para pemain profesional yang kita kenakan. yang dilihat oleh orang-orang adalah skill yang kita miliki dalam mengolah sikulit bundar, itu yang dilihat dan diperhatikan orang-orang bukan sepatu bola yang kita kenakan yaa. ingat selalu bukan sepatu bola yang dilihat oleh pelatih tim profesional tapi skill yang kita miliki.

saya jadi ingat perkataan dari seorang motivator hebat ketika dia sedang mengisi sebuah training untuk membuat seorang mau melakukan apa yang ia cintai dengan tulus dan cinta kasih, dia mengatakan bahwa "ketika kita dicintai, itu membuat kita menjadi kuat | ketika kita dibenci, jadikanlah itu sebagai semangat untuk kita agar kita tidak bisa dihentikan" seperti kata-kata mutiara dari pemain sepakbola benama cristiano ronaldo "your love makes me strong | your hate makes me unstoppable" hehe... makanya jadi pemain sepakbola tidak boleh menyerah begitu saja, walaupun sepatu bola kita jelek, kita tidak boleh sedih. kita tunjukkan bahwa kemampuan kita bisa mengalahkan sepatu bola yang jelek sekalipun.

ingatlah wahai para pemain sepakbola pemula maupun yang sudah profesional, menjadi pemain sepakbola hebat tidak butuh sepatu bola bagus, cukup sepatu bola sederhana saja asalkan memiliki skill yang bagus itu bisa menjadikan kita sebagai pemain sepakbola hebat, dan bahwa IMPIAN kita untuk terus bermain sepakbola dengan sepatu bola sederhana sekalipun harus selalu menjadi prioritas utama setelah ketaatan kita kepada Allah swt., semua itu pasti akan membuat LANGKAH menujunya menjadi lebih mudah, karena dengan adanya LANGKAH inilah yang akan membuat kita berusaha keras untuk MAJU, karena ingatlah dengan MAJU itu tandanya kita masih EKSIS atau masih HIDUP di sepakbola yang kita cintai ini kawan. ingatlah apa kata roberto, pelatih tsubasa difilm captain tsubasa "jika kamu ingin terus bermain sepakbola, maka cintailah sepakbola melebihi siapapun". bukan sepatu bola yang kita kenakan yang akan membawa kita untuk terus bermain sepabola tapi kecintaan kita dalam bermain sepakbola lah yang akan membuat kita terus bermain sepakbola. ingatlah kawan bahwa mimpi kita untuk menjadi pemain sepakbola hebat harus selalu kita realisasikan. karena ingatlah impian tidak selalu mudah untuk di realisasikan, akan tetapi juga tidak terlalu susah untuk diwujudkan dalam kehidupan nyata.

karena kita harus ingat bahwa pemain sepakbola hebat tidak ditentukan dari sepatu bola apa yang ia kenakan dan ingatlah bahwa seorang pemain sepakbola hebat pasti punya mimpi, karena tidaklah salah jika kita bermimpi menjadi seorang pemain sepakbola terbaik dunia, akan tetapi ingatlah tentang satu hal yaitu kerja keras untuk mewujudkan impian sebagai pemain sepakbola. dan intinya adalah selalu mencoba untuk menjadi yang terbaik meskipun banyak yang mencaci, banyak yang mencela, banyak yang mencibir. dan yakin diri kita bahwa kita akan selalu berusaha keras sesuai kemampuan kita untuk mencapai impian tersebut. karena penderitaan untuk mewujudkan impian lebih baik daripada penderitaan karena kekecewaan dan penyesalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

IKLAN

HALAMAN FACEBOOK

Most Reading

Gambar tema oleh friztin. Diberdayakan oleh Blogger.